Free Bounce Cursors at www.totallyfreecursors.com

Recent Post

Translate

Minggu, 16 Desember 2012

Tips/ cara membuat bloger

Ditulis Oleh : Unknownhttp://antonhilaryus.blogspot.com/

Artikel Tips/ cara membuat bloger ini diposting oleh Unknown pada hari Minggu, 16 Desember 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::


       Pada kesempatan kali ini, saya akan share tentang cara membuat blog yang pada umum, blog ini nantinya juga dapat dijadikan blog komersil untuk menghasilkan uang.
       Langkah pertama yang harus ditentukan untuk membuat blog adalah memilih blog engine terlebih dahulu. Beberapa blog engine yang banyak digunakan adalah Blogspot. Disini say akan menjelaskan tahap pembuatan Blogspot dan juga tips agar konten yang kita publikasikan di blog nantinya akan lebih mudah dirayapi oleh mesin pencari besar seperti Google, Yahoo!!, dan Bing meskipun dengan sentuhan seadanya. Oleh karena itu, setelah blog yang kita buat ramai pengunjung nantinya blog kita bisa menjadi blog komersil dengan sendirinya. Yaitu dengan memasang iklan PPC ataupun dengan menawarkan space iklan di blog kita kepada orang-orang yang memiliki produk untuk di iklankan.
     
      Sebelum memulai, anda diharuskan untuk membuat akun Gmail. Silahkan lihat cara membua Gmail er terlebihh dahulu. 

  1. Silahkan kunjungi situs http://www.blogger.com
  2. Setelah halaman pendaftaran terbuka, alihkan perhatian ke sebelah kanan bawah, ubah bahasa ke Indonesia agar lebih mudah difahami.
    pilih bahasa
  3. Silahkan langsung masuk/login dengan menggunakan nama pengguna serta password/sandi gmail anda ( akun email anda bisa untuk login ke blogger). 
  4. Isilah formulir yang ada :
    1. Nama  : isi dengan nama yang ingin tampil pada profile blog anda.
    2. Jenis  : pilih sesuai dengan jenis kelamin anda, misal : pria.
    3. Persyaratan : Beri tada ceklis sebagai tanda anda setuju dengan peraturan yangtelah di tetapkan oleh pihak blogger. Saran: sebaiknya anda membaca terlebih dahulu persyaratan yang ada agar anda tahu dan mengerti apa yang boleh dan tidak diperbolehkan ketika menggunakan layanan blogger.
    4. Klik tanda panah bertuliskan “Lanjutkan”. 
  5. Klik tombol “Blog Baru
  6. Isilah formulir :
    1. Judul : Isi dengan judul blog yang di inginkan, misal : Coretan sang penghayal
    2. Alamat : isi dengan alamat blog yang di inginkan. Ingat! Alamat ini tidak dapat di edit kembali setelah dibuat, apabila anda ingin serius, maka pilihlah nama yang benar-benar anda inginkan.
    3. Template : pilih template (tampilan blog) yang disukai (ini dapat ganti kembali).
    4. Lanjutkan dengan klik tombol “Buat blog!”. 

Sampai disini blog anda telah berhasil di buat.










7.  Untuk menghindari spam filter, sebaiknya anda langsung posting sembarang saja. Klik tulisan “Mulai mengeposkan”. 



8.   Isi judul serta artikel. Akhiri dengan klik tombol “Publikasikan”. 

publikasikan 

9.   Silahkan lihat blog anda dengan klik tombol “Lihat Blog

10. Selesai.


Sekian tips/ cara pembuatana bloger dari saya semoga bermanfaat dan mohon maaf untuk kekurangan nya. Thaks :) antonhilaryus834.blogspot.com





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo Bergabung Bersama Anton Hilaryus Berita Bahasa Dari Blogger Before » Sebutkan orang dalam posting Anda dengan Google+ Diposkan oleh A Googler di Blogger Buzz Diposkan oleh + Malte Ubl, Software Insinyur Blog adalah cara yang bagus untuk memicu percakapan, dan hari ini kami memberikan Anda cara baru untuk menarik perhatian seseorang: Google+ menyebutkan dalam Blogger